MOTTO

Waktu adalah pedang, bila engkau tidak memanfaatkannya niscaya ia akan memotongmu. (Ali bin Abi Thalib).

TAK ADA KATA KALAH SEBELUM ENGKAU TERKUBUR DALAM TANAH

....MARI BERLOMBA - LOMBA MEMBANGUN DESA....

Kamis, 27 Mei 2010

URGENT

BEBERAPA HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM KEGIATAN :

Kegiatan VERIFIKASI :

  1. Dalam melakukan Verifikasi Harus menggunakan Form yang ada dalam PTO sesuai dengan kegiatannya , dan boleh ditambah dengan yang lain bila diperlukan.
  2. Semua kegiatan harus mengikuti :

- Aturan dan Hukum yang berlaku.

- Aturan dalam program

- Aturan Lokal

  1. Untuk keg sarana prasarana agar diberikan copyan PTO Penjelasan IV hal 10.
  2. Mohon diperhatikan masalah perijinan dan surat yang harus dipenuhi misal : .

- Ijin operasional sekolah yang masih berlaku.

- Surat dari Diknas/Depag setempat yang menyatakan bahwa Pemerintah belum mengalokasikan pembangunan 3 tahun mendatang untuk kegiatan Pendidikan

- Surat dari Dinkes setempat yang menyatakan bahwa Pemerintah belum mengalokasikan pembangunan 3 tahun mendatang untuk kegiatan Kesehatan

- Surat dari Dinas Pengairan , Surat dari Perhutani , Surat dari Proyek Waduk, Surat dari Proyek DAS, dan lainnya dengan menyesuaikan kebutuhan.

- Apabila ada pembongkaran bangunan harus ada ijin dari instansi terkait.

- Apabila ada yang menggunakan lahan dengan merubah status fungsinya juga harus mengikuti aturan perundangan yang berlaku.

  1. Pengertian Tumpang Tindih dengan program lain agar diperhatikan :

- Menyambung dengan program lain ( misal jalan harus dilihat asal usul jalan yg disambung sebelumnya dengan melihat proposal dan laporan akhir jalan yang akan disambung )

- Meningkatkan prasarana ( misal jalan sebelumnya sudah ada perkerasan sirtu terus PNPM perkerasan telfordnya , ini juga harus dilihat asal usul pekerjaan jalan sebelumnya pada proposalnya atau laporan akhirnya )

  1. Untuk usulan pengaspalan jalan harus sudah ada perkerasannya lebih dahulu dan perkerasan sudah rata tidak bergelombang minimal berumur satu tahun.
  2. Untuk usulan pasar sudah ada data pedagang lama.
  3. Untuk usulan Jembatan, jalan Akses kelokasi Jembatan sudah sesuai dengan lebar dan fungsi kendaraan yang akan melewati Jembatan.
  4. Tim Verifikasi diharapkan mampu memberikan saran masukan dimana harus diperlukan bangunan teknis dan dimana tidak diperlukan termasuk dimensinya.

Kegiatan PENGUKURAN

  1. Segera melakukan pendataan dan suvey lapangan dengan format yang tersedia di PTO, boleh ditambahkan dengan menyesuaikan kebutuhan dan segera dikonsultasikan ke Fas Tek Kab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Kritik dan Saran Membangun, Bukan cemooh..nuwun